Beranda >

Berita > Ditutup Sementara, Jalur Lari Sempur Dibuat Semakin Cantik


05 Juli 2018

Ditutup Sementara, Jalur Lari Sempur Dibuat Semakin Cantik

Jalur lari (Jogging track) sepanjang 294 meter yang mengelilingi Taman Sempur akan dibuat semakin cantik dan nyaman. Pasalnya, selama empat bulan kedepan terhitung dari Rabu (11/07/2018) hingga Minggu (11/11/2018) mendatang jalur lari tersebut akan direvitalisasi. Dari awalnya batu kerikil merah menjadi rubbel sintetik biru, seperti yang ada di Gasibu Bandung.

“Dari 11 Juli sempur akan ditutup sementara sampai empat bulan sesuai masa kontrak pengerjaan,” ujar Kabid Pertamanan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor Agus Gunawan saat ditemui di kantornya, Jalan Pengadilan, Kota Bogor, Kamis (05/07/2018).

Agus mengatakan, revitalisasi jalur lari dengan anggaran Rp. 2,3 Miliar ini bertujuan untuk lebih memberikan rasa nyaman kepada warga. Pasalnya, dengan rubbel sintetik yang bahannya impor dapat mengurangi resiko cedera saat terjatuh mengingat bahannya yang aman. Selain itu, dapat mengurangi polusi debu.

“Kalau yang sekarang kan seperti tanah jadi kalau banyak yang lari, debunya juga jadi banyak, kasian kalau yang punya penyakit asma,” imbuhnya.

Ia menerangkan, pengerjaan revitalisasi ini memang sedikit mundur dari yang direncanakan sebelumnya yakni dari April ke Agustus. Hal ini disebabkan karena proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang memang cukup memakan waktu. Dan baru pada (25/06/2018) yang lalu mendapatkan pemenang lelang.

“Setelah ada pemenang kami langsung keluarkan Surat Penunjukan Penyediaan Barang dan Jasa (SPPBJ)-nya dan sudah sosialisasikan ke masyarakat. Baik di media sosial, videotron hingga bekerja sama dengan kelurahan,” katanya. (fla/indra/diah/icha-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk