Beranda >

Berita > Usmar Berpesan Agar DPC AKLI Bogor Lakukan Inovasi


06 Juli 2018

Usmar Berpesan Agar DPC AKLI Bogor Lakukan Inovasi

Asosiasi Kontraktor Listrik Dan Mekanikal Indonesia (AKLI) menggelar acara halal bihalal, Jumat, (06/07/2018) di Salak Tower Hotel, Jalan Salak, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Tak hanya sekedar halal bihalal selepas Idul Fitri, melainkan juga sebagai ajang konsolidasi 72 anggota AKLI DPC Bogor.

Hadir pula Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman yang membuka acara halal bihalal sekaligus memberikan sambutan terkait pembangunan dan masalah penerangan di Kota Bogor.

Usmar mengatakan, Kota Bogor mempunyai program Bogor Caang, sedikitnya sudah terpasang 3.000 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di 68 Kelurahan atau di 792 RW. Namun jumlah ini masih terhitung kurang dan akan terus ditambah di anggaran perubahan.

“Kami juga berharap ada inovasi dari AKLI khususnya di bidang penerangan di Kota Bogor. Kalau bisa tidak ada lagi kabel yang menggantung, semuanya sudah di dalam tanah,” jelasnya.

Tak hanya itu, Usmar juga mengungkapkan biaya pembayaran PJU Kota Bogor yang mencapai Rp. 20 Miliar dalam setahun. Dan sesuai kesepakatan dengan DPRD Kota Bogor sekarang pajak PJU naik menjadi 5 persen setelah selama 10 tahun hanya 3 persen.

"Maksimal Undang-Undang itu kan kenaikan 8 persen, tapi kita mengambil tengahnya saja 5 persen," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga Usmar mengucapkan perpisahan kepada seluruh anggota DPC AKLI Bogor. Mengingat pada September mendatang ia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Bogor. Karena akan maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Jawa Barat.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih dan mohon maaf karena masa jabatan saya akan segera berakhir. Saya juga berharap pembangunan penerangan di Kota Bogor kedepan menjadi lebih baik,” pungkasnya. (fla/ismet/icha/opi/dimas-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk