Beranda >

Berita > BPUN Fasilitasi Pelajar Tidak Mampu


27 April 2015

BPUN Fasilitasi Pelajar Tidak Mampu

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman apresiasi Bimbingan Pasca UN yang digelar Gerakan Mahasiswa Pembaharuan Bogor bekerjasama dengan Yayasan Mata Air. Bimbingan belajar diberikan kepada para pelajar SMA tidak mampu yang memiliki minat melanjutkan pendidikan perguruan tinggi negeri. Apresiasi disampaikan Usmar usai membuka acara di Aula Kantor Kecamatan Bogor Utara, Senin (27/4) pagi.

“Ini kegiatan yang sangat bagus, terintegrasi antara yang memiliki dana dengan yang memiliki kebijakan sehingga anak-anak yang tidak mampu bisa terfasilitasi,” ujar Usmar. Apresiasi juga diberikan Usmarkepada para peserta. ”Anak-anak ini sudah luar biasa mau menyisihkan waktu hampir satu bulan menimba ilmu pengetahuan dan ilmu agama,” pujinya. Menurut Direktur Bimbingan Pasca UN, Amin Fajri, bimbingan diperlukan untuk menyalurkan pelajar yang berkeinginan kuat masuk perguruan tinggi tetapi terhambat masalah biaya.  “Kita bantu mereka dengan bimbingan belajar gratis selama satu bulan di Pondok Pesantren Ummul Quro,” katanya. “Pagi belajar ilmu pengetahuan dan malamnya kita beri ilmu agama,” lanjutnya.
001_1
Kegiatan diikuti 60 siswa SMA Kota dan Kabupaten Bogor. Terdiri dari 30 siswa jurusan IPA dan 30 jurusan IPS . Sedangkan tutornya, 3 orang lulusan IPB, 2 dari Universitas Indonesia (UI) serta beberapa orang lulusan Universitas Pakuan Bogor. “Semoga mereka bisa masuk perguruan tinggi, minimal 70% lolos, sehingga upaya kami selama ini betul-betul bermanfaat dan kedepannya pemerintah kota/kabupaten bisa memfasilitasi ,” harap Amin. (Tria)