Beranda >

Berita > Pelepasan Burung Warnai Perpisahan SMAN 8


28 Mei 2015

Pelepasan Burung Warnai Perpisahan SMAN 8

Untuk memberikan penghargaan kepada siswa dan sebagai sarana silaturahmi antara guru dan orang tua wali, SMA Negeri 8 Bogor menggelar Pelepasan siswa kelas XII Angkatan XX  di Gedung Harmoni Yasmin, Jl. Kh. Abdulah Bin Nuh Bogor, Rabu (27/5).

Menurut ketua panitia, Mustopa, siswa siswi SMA Negeri 8 yang dilepas tahun ajaran 2014-2015 sebanyak 381 siswa. Sementara itu siswa yang masuk melalui jalur SMPTN berjumlah 25 siswa. "Kita harapkan siswa yang lainnya terutama yang melanjutkan keperguruan tinggi bisa diterima diperguruan tinggi negeri (PTN), " ujar Mustopa. " Dan bagi mereka yang tidak melanjutkan bisa diterima didunia kerja, " lanjutnya. Ditambahkan Mustopa setiap tahun di SMA Negeri 8 selalu ada peningkatan baik dibidang akademik maupun dibidang non akademik. " Alhamdulillah tahun anak didik kami lulus 100%, " imbuhnya.

Harapannya, sambung  Mustopa, terutama untuk siswa kelas XII bisa melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi dan juga menjadi almamater alumni karena tidak mudah untuk menjadi alumni suatu sekolah harus melalui proses selama 3 tahun."Ada kemungkinan mereka juga bisa sampai tuntas ada juga putus diperjalanan yang disebabkan banyak hal dan faktor. Kita harapkan semua alumi-alumni SMA Negeri 8 bisa sukses dimasa yang akan datang, "pungkas Mustopa.

Acara pelepasan siswa terbaik diawali upacara penyambutan oleh ki lengser yang diiringi para penari cantik. Pada kesempatan tersebut kepala SMA Negeri 8 melepas burung merpati sebagai simbol pelepasan siswa-siswinya. (Tria)