Beranda >

Berita > RS BMC Launching Tiga Layanan Unggulan


10 Maret 2016

RS BMC Launching Tiga Layanan Unggulan

Bersama Kepala Dinas Kesehatan Rubaeah, Walikota Bogor Bima Arya ikut menghadiri acara grand launching tiga layanan unggulan di Rumah Sakit (RS) Bogor Medical Center (BMC), Bogor Timur, Kamis (10/03/16). Layanan tersebut adalah kateterisasi jantung dan otak (cath-lab), unit pelayanan hemodialisa, dan pusat endoskopi saluran cerna. Tiga layanan unggulan tersebut diklaim sebagai yang satu-satunya ada di Kota Bogor. Dengan demikian, kini masyarakat dapat mendapatkan tiga pelayanan itu di RS BMC dan tidak perlu jauh pergi ke Jakarta.

Atas dikembangkannya layanan tadi oleh RS BMC, Walikota berharap ini dapat menekan angka mortalitas dan kematian karena lambatnya respon dan jauhnya jarak yang harus ditempuh pasien. “Sekarang bagi warga Kota Bogor yang membutuhkan penanganan soal penyakit jantung khususnya kini sudah bisa ditangani di RS BMC,” kata Bima.

bmc1

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) RS BMC Hendro Darmawan mengatakan, dengan rentang usia selama 12 tahun mengabdi di Kota Bogor pihaknya selalu memegang teguh pelayanan dan terus meningkatkan layanan keselamatan pasien. “RS BMC mempunyai visi memberikan pelayanan terbaik dan komprehensif sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Hendro.

Berangkat dari visi itulah, katanya, maka diluncurkan tiga layanan unggulan. “Semoga ini menjadi satu-satunya di Kota Bogor. Silakan warga datang dan memanfaatkan layanan ini dengan kompetensi SDM yang baik,” imbuhnya. (Donni/poto agus)