Beranda >

Berita > Heboh Medsos dan IT, UIKA BOGOR Gelar COMMIT FEST 2016


24 Maret 2016

Heboh Medsos dan IT, UIKA BOGOR Gelar COMMIT FEST 2016

Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor menggelar COMMIT FEST 2016 UIKA Bogor. Tahun ini tema COMMIT FEST adalah dengan tema Information for Bogor Future. COMMIT FEST diselenggarakan selama dua hari, 23-24 Maret 2016 di Aula UIKA, Jl.Sholeh Iskandar Dinata Kota Bogor.

COMMIT FEST merupakan kegiatan mahasiswa yang bertujuan membangun ide dan kreativitas pemikiran untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam membangun Kota Bogor melalui perkembangan teknologi. Ketua Pelaksana COMMIT FEST 2016 UIKA Bogor, Ibnu Wijaya  mengungkapkan, kegiatan Commit Fest 2016 akan membahas materi pengaruh konten medsos dan peranan teknologi informasi dalam pembangunan Bogor. COMMIT FEST 2016 akan diisi dengan sejumlah acara. Diantaranya adalah perlombaan desain grafis bagi para pelajar. Lomba desain grafis diikuti oleh sekitar 30 pelajar yang berasal dari SMA sederajat di Kota Bogor. Sementara pada Kamis, 24 Maret 2016, diisi dengan dialog para peserta dengan sejumlah pakar.

Walikota Bogor Bima Arya dalam sambutan memaparkan pentingnya perkembangan dan penggunaan IT yang diterapkan Pemerintah Kota Bogor bagi kepentingan, pelayanan dan kontribusi serta partisipasi warga dalam pembangunan Kota Bogor. Meski demikian, bila kebablasan penggunaan gadget yang over dosis bisa menyebabkan sakit mata dan sakit jiwa. “Untuk para pengguna gadhet yang kontennya game akan menyebabkan para pelakunya "tersesat", sehingga tidak bisa memisahkan antara dunia nyata dan dunia maya, mana realita dan mana yang bukan," sesal Bima saat mengunjungi COMMIT FEST, Kamis (24/3/2016).

Ke depan, Bima berharap dengan pembangunan ruang terbuka hijau yang ada di Kota Bogir dapat meminimalisir anak-anak yang sering fokus dengan gadgetnya. " Sehingga lebih meningkatkan interaksi dengan orang tua, sahabat, warga dan lingkungannya." Cetusnya.

Wakil Rektor III UIKA Bogor Bidang Kemahasiswaan Muhammad Hardiansyah dalam sambutan mengatakan kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu hajatan para mahasiswa yang tergabung dalam UKM. Di mana UKM bertujuan menampung kreatifitas dan pemikiran para mahasiswa UIKA yang tidak ada dalam kurikulum mata kuliah. (rahmat/agus/ismet)