Beranda >

Berita > Dana CSR Banyak Bantu Pembuatan dan Optimalisasi Taman Kota


27 Maret 2016

Dana CSR Banyak Bantu Pembuatan dan Optimalisasi Taman Kota

BOGOR – Pemerintah Kota Bogor melakukan berbagai program untuk mengimplementasikan penataan ruang dalam mengembalikan kenyamanan warga Kota Bogor. Seperti Penataan Ruang Publik, Membangun Pedestrian, Taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta pembebasan sempadan sungai atau sumber air lainnya. Hal ini juga sebagai cara memanfaatkan asset yang belum dioptimalkan serta memaksimalkan fungsi RTH yang telah ada.

Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, upaya-upaya yang telah dilakukan sepanjang 2015 dalam pembangunan taman-taman baru dan ditatanya taman yang ada dengan total keselurahan mencapai sepuluh taman. Sebut saja, Taman Ekpresi Lereng Sempur dengan luas 2500 m2, Taman Kencana dengan luas kurang lebih 4.795 m2, Taman Median R3 dengan luas kurang lebih 4000 m2, pembangunan Taman Adnanwijaya (Taman Corat-Coret) seluas kurang lebih 517 m2, Taman Heulang dengan luas kurang lebih 20.768 m2 “Untuk Taman Heulang di biayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) melalui Dirjen Cipta Karya Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun Anggaran 2015,” ujar Bima.

Bima menuturkan, dalam penataan taman Pemkot Bogor juga mengoptimalkan program CSR yang bekerjasama dengan kalangan bisnis. Hal itu terwujud pada penataan taman di depan Rumah Dinas Walikota, Taman Air Mancur dan Taman depan Terminal Baranangsiang. Luas total ketiga taman tersebut mencapai 4.321 m2. Adapula CSR pembangunan Taman Sempur sisi sebelah Ciliwung dengan luas taman kurang lebih 800 m2. “Taman tersebut dibuat PT. Telkomsel untuk menampung aktivitas komunitas skateboard di Kota Bogor,” pungkas Bima (fla)