Beranda >

Berita > Kecamatan Bogor Barat Ingin Jadikan Situ Gede Sebagai Ajang Pencarian Atlet Dayung


28 Mei 2016

Kecamatan Bogor Barat Ingin Jadikan Situ Gede Sebagai Ajang Pencarian Atlet Dayung

Sekretaris Kecamatan Bogor Barat Ayep Ruhiyat mengapresiasi Lomba Mendayung Rakit yang digelar Kelurahan dan LPM Situ Gede. Bahkan kedepan Ayep berharap kegiatan ini bisa diselenggarakan lebih besar lagi dengan peserta yang lebih banyak. Hal tersebut diungkapkan Ayep saat ditemui disela lomba, Sabtu (28/5).

Menurut Ayep, kegiatan lomba rakit ini satu-satunya di Kota Bogor. Jika sebelumnya hanya untuk warga sekitar, tahun ini pihaknya mencoba melibatkan seluruh unsur kelurahan di Kecamatan Bogor Barat. Artinya ada peningkatan peran serta dan kedepannya harus melibatkan wilayah se-Kota Bogor.

Berdasar hasil koordinasi dengan Ketua LPM, Ayep mengatakan bahwa potensi Situ Gede bisa dijadikan modal untuk mencari bibit baru atlet dayung. “Kabupaten Bogor saja sudah memiliki atlet dayung dan Kota Bogor pun tentunya harus punya,” ujar Ayep. “Situ Gede ini kenapa tidak kita jadikan sarana untuk mencari dan melatih atlet dayung,” imbuhnya.

Pemerintah Kota Bogor mestinya membaca potensi ini untuk menggali dan mengembangkan olahraga dayung di Kota Bogor. “Disinipun sebetulnya banyak masyarakat yang sudah berlatih tetapi belum dilatih secara profesional,” beber Ayep. “Jadi kedepannya kegiatan lomba rakit ini selain diselenggarakan lebih besar dan jadwalnya tidak berbenturan dengan kegiatan lain. Juga kami jadikan ajang ini sebagai pencarian atlet dayung,” pungkasnya. (Tria) dkw