Beranda >

Berita > Sekolah Harus Di Desain untuk Mencetak Pemimpin


16 Januari 2017

Sekolah Harus Di Desain untuk Mencetak Pemimpin

Menjadi pembina upacara hari Senin kembali menjadi rutinitas Wali Kota Bogor Bima Arya. Kali ini Bima menjadi pembina upacara, Senin (16/1/2017),  di Sekolah Islam Terpadu Insantama,  Jalan Hegarmanah IV, Kelurahan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Tidak seperti biasanya yang jika upacara para siswa menggunakan topi, seluruh siswa Insantama yang menjadi peserta upacara menggunakan kopiah.  "Rasa syukur saya pagi ini bisa berada diantara calon pemimpin bangsa, calon pemimpin masa depan," ujar Bima mengawali sambutannya.

Menurut Bima, tidak banyak sekolah yang didesain, dibangun dan didirikan dengan tujuan jelas dan target yang tegas untuk mencetak para pemimpin. Pada dasarnya semua sekolah disiapkan untuk generasi muda agar bisa berkiprah di masa depan, tetapi tidak semua sekolah secara terbuka dan jelas menyatakan menjadi sekolah bagi para juara dan calon pemimpin.  "Saya bangga berada di Sekolah Islam Terpadu Insantama karena menjadi sekolah yang mencetak calon pemimpin luar biasa," imbuhnya.

Bima menerangkan, menjadi pemimpin itu tidak mudah. Para murid harus mempunyai cita-cita dan harus mampu untuk menyiapkan dan berjuang meraihnya agar tidak hanya seperti peribahasa Bagai Punduk Merindukan Bulan. Barangsiapa yang mempunyai cita-cita sebagai pemimpin harus menjemput masa depan dan menyiapkannya dari sekarang tidak hanya sekadar menunggu masa depan. Menyiapkan diri baik fisik dan mental.  "Saya senang disini banyak bertebaran kata disiplin. Disiplin itu kunci kesuksesan," tegasnya.

Tidak hanya disiplin, tepat waktu dan kerja keras, lanjut Bima, juga termasuk kunci jika ingin menjadi pemimpin dan orang luar biasa bukan hanya menjadi pengikut. Disiplin bisa di mulai dari hal yang kecil dan sederhana seperti disiplin pada diri sendiri dan disiplin terhadap target yang telah ditetapkan. Orang yang sudah terbiasa disiplin merupakan orang-orang yang berada satu tingkat diatas yang lain. Karena tidak ada orang sukses tanpa disiplin.  "Bagi kalian yang sedari kecil sudah disiplin Insya ALLAH cita-cita kalian menjadi pemimpin akan terkabul," ingatnya.

Bima menambahkan, peliharalah semangat karena semangat bisa naik-turun. Semangat bisa didapat dengan menonton film inspiratif, membaca buku dan menjadikan sosial media sebagai media untuk maju dan memberi inspirasi. Follow-lah akun-akun yang inspiratif atau bisa  follow akun dirinya untuk mengetahui perkembangan Kota Bogor tercinta setiap harinya. Ia menjelaskan, ia terus berikhtiar menjadikan kota tercinta ini agar semakin baik dan nyaman untuk anak muda, lansia, anak-anak dan untuk semuanya.

"Sebentar lagi Pemkot juga akan meresmikan Taman Sempur yang mempunyai rumput seperti di luar negeri tapi kalau tidak dijaga akan rusak. Maka dari itu, Kota kita, masa depan kita ditangan kita. Apa yan dilakukan hari ini akan memberikan manfaat di masa depan. Sukses, kebahagian, manfaat, barokah dan semangat bagi semua," tutupnya (fla/adit-eto)