Beranda >

Berita > KPJ Kota Bogor Temui Sekda, Ini Yang Dibahas


24 April 2018

KPJ Kota Bogor Temui Sekda, Ini Yang Dibahas

Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bogor, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat merupakan salah satu komunitas yang mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, khususnya dalam membantu program penanganan dan pembinaan anak jalanan (anjal) di Kota Bogor.

Hal ini disampaikannya saat menerima Ketua Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Kota Bogor Rizal Ucok dan pengurus di Paseban Surawisesa, Balaikota Bogor, Selasa (24/04/2018) siang. “Secara pribadi saya mengapresiasi keberadaan KPJ Kota Bogor dalam kiprahnya membina anak jalanan (anjal) di Kota Bogor,” kata Ade.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPJ Kota Bogor Rizal Ucok menyampaikan beberapa hal yang dihadapi KPJ Kota Bogor dalam program membina anak jalanan. Salah satu rencananya adalah memanfaatkan panggung terbuka yang ada di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran.

“Menurut kami alangkah baiknya panggung tersebut bisa kami manfaatkan. Kami juga berharap proposal hibah/bansos yang diajukan beberapa bulan lalu dapat terealisasi,” ujar Rizal.

Tidak sampai disitu, Rizal juga berharap mendapat bantuan sarana berupa sound system untuk mengoptimalkan pembinaan melalui pementasan kreasi seni dengan memanfaatkan ruang terbuka yang ada di Kota Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menyarankan pengurus KPJ Kota Bogor untuk membuat surat resmi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor. Namun secara pribadi Ade mengungkapkan setuju jika panggung terbuka di kawasan GOR Pajajaran digunakan sebagai “Laboratorium Berkesenian” para anggota KPJ Kota Bogor untuk menyalurkan ekspresinya.

“Jika dimanfaatkan secara optimal panggung tersebut bisa menjadi alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Bogor melalui pertunjukan kreasi seni KPJ Kota Bogor, mungkin untuk waktunya bisa beberapa kali dalam sebulan. Namun karena kelembagaan, jadi harus melalui prosedur yang ada,” kata Ade.

Mengenai pengajuan bantuan hibah/bansos, pihaknya akan berusaha untuk mengecek proposal yang telah diajukan. Terakhir ia menyampaikan harapan semoga pembinaan yang dilakukan KPJ Kota Bogor mampu merubah anak jalanan menjadi lebih baik dan merubah pemikiran masyarakat terhadap anak jalanan. (humas:rabas/indra-SZ)