Beranda >

Berita > Sekda Ekspose Manajemen Talenta Pemkot Bogor di KASN


01 November 2023

Sekda Ekspose Manajemen Talenta Pemkot Bogor di KASN

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah melakukan ekspose penerapan Manajemen Talenta di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor, Taufik dan jajaran di Kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Jalan Cipinang Cempedak II, Jakarta, Senin (30/10/2023).

Dalam ekspose tersebut, dihadapan Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto dan Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah II, Mustari Irawan, Syarifah bersama Kepala BKPSDM Kota Bogor, Taufik menjelaskan manajemen talenta Pemkot Bogor secara keseluruhan.

Sejumlah masukan dan arahan secara langsung disampaikan dua komisioner, Tasdik Kinanto dan Mustari Irawan. "Sebetulnya Kota Bogor sudah mencoba pada tahun 2021, namun pembentukan manajemen talenta perlu detail. Masukan yang disampaikan agar pemanfaatannya secara berkesinambungan, dalam peta jabatan harus jelas, rencana suksesi harus jelas, demikian jabatan strategi dan jabatannya kritikalnya harus jelas," kata Sekda usai ekspose.

Nantinya kata Syarifah, ketika dilakukan pengisian jabatan akan dikirimkan ke Komisi ASN. "Jadi intinya itu, kita tinggal menunggu hasil dari pembahasan KASN," pungkasnya.(Prokompim).