Beranda >

Berita > Pelajar SMA Pradita Dirgantara Belajar Kepemimpinan Bima Arya


22 Desember 2023

Pelajar SMA Pradita Dirgantara Belajar Kepemimpinan Bima Arya

Rombongan siswa SMA Pradita Dirgantara berkesempatan bertemu dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Balai Kota Bogor, Jumat (22/12/2023).

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di 39 SMP yang ada di Kota Bogor sekaligus belajar kepemimpinan Bima Arya.

Pada kesempatan itu Bima Arya menyampaikan menjadi manusia harus memiliki karakter sehingga menjadi berbeda dibanding pelajar atau anak muda lain.

“Ketika kalian memiliki minat atas hal-hal tertentu, itu kalian memiliki karakter. Karakter itu dibangun dengan berbagai macam cara, karakter itu ghirah, semangat atau minat. Tanpa hal tersebut, maka anak muda tidak memiliki karakter sehingga tidak ada bedanya dengan yang lain, jangan sampai itu terjadi,” katanya.

Kepada para siswa, Bima Arya menegaskan tidak ingin Kota Bogor dianggap sebagai kota yang biasa-biasa saja, tetapi harus beda dengan kota lain.

“Carilah passion kalian, kalian suka apa, langkah dan semangat kalian kemana, jiwa kalian kemana, kemudian fokuslah apapun itu. Masa depan itu dimiliki oleh orang-orang yang konsisten dan fokus. Kalian akan memiliki peran saat Indonesia Emas 2045,” ungkap Bima Arya.

Pertemuan para siswa SMA Pradita Dirgantara dengan Bima Arya disebutkan pendamping sekolah, Syafriel agar para siswa mendapatkan pelajaran dan inspirasi atas capaian-capaian selama sepuluh membangun Kota Bogor.

Selain memberikan semangat, dalam pertemuan tersebut dijelaskan program dan kegiatan pembangunan yang disertai penataan yang telah dilaksanakan Kota Bogor dalam 10 tahun.

“Selama 10 tahun memimpin Kota Bogor, menemukan dan mengambangkan potensi yang dimiliki Kota Bogor sehingga menjadi hal yang luar biasa dan diharapkan dapat menginspirasi serta menjadi suri tauladan bagi para siswa. Harapannya para siswa yang merupakan bagian dari calon-calon pemimpin masa depan Indonesia terinspirasi dan mendorong para siswa untuk lebih termotivasi dan lebih giat dalam belajar, yang pada saatnya nanti para siswa menyelesaikan pendidikan dan kembali ke daerah masing-masing dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam membangun daerahnya ke arah yang lebih baik,” kata Syafriel.

Untuk kegiatan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara aka dimulai pada 18 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Bagi masyarakat yang berminat akan ada seleksi mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat di Boyolali.

“Kita tahu potensi para siswa Kota Bogor luar biasa sehingga tadi kami izin untuk melaksanakan sosialisasi. Untuk pembukaan pendaftarannya akan dibuka sesuai tahun ajaran. Untuk masyarakat Kota Bogor yang anaknya berminat mendaftar ke SMA Pradita Dirgantara bisa membuka web resmi SMA Pradipta atau bisa datang langsung ke Lanud Atang Sendjaja, tepatnya dinas personel. Selama persyaratan memenuhi persyaratan akan dibantu pelaksanaan pendaftarannya," katanya. (Prokompi)