Beranda >

Berita > Dandim 0606 Kota Bogor Pimpin AKRS di TMP Dreded


17 Agustus 2024

Dandim 0606 Kota Bogor Pimpin AKRS di TMP Dreded

Dandim 0606 Kota Bogor Pimpin AKRS di TMP Dreded

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melangsungkan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Tahun 2024 ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded, Jumat (16/8/2024) malam. Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor, Kolonel Infanteri Fikri Ferdian bertindak sebagai Inspektur Upacara pada AKRS kali ini. Pun dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari dan unsur forkopimda lainnya.

Dalam amanatnya, Fikri menyampaikan rasa hormat kepada para pahlawan yang terdiri dari TNI sebanyak 776 orang, Polri 73 orang, PNS 18 orang, Pejuang Rakyat 209 orang dan pahlawan tidak dikenal 31 orang.

"Kami menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," katanya.

"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan tempat yang sewajarnya," sambungnya.

AKRS ini dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang rutin dilakukan. Tujuannya mendoakan para pahlawan negara yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Ratusan peserta upacara yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, ASN, Organisasi masyarakat, tokoh agama dan Pramuka Kwarcab Kota Bogor. Selepas memberikan sambutan, para anggota TNI dan anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor menyalakan obor disetiap sudut TMP Dreded sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.