Beranda >

Berita > Ratusan Prajurit Yonif 315/Garuda Sambut Calon Danyonif Mekanis Baru


24 September 2024

Ratusan Prajurit Yonif 315/Garuda Sambut Calon Danyonif Mekanis Baru

Ratusan Prajurit Yonif 315/Garuda Sambut Calon Danyonif Mekanis Baru

Ratusan Prajurit Yonif 315/Garuda dipimpin Danyonif Mekanis, Letkol Inf Raden Aldi Wibisono melakukan penjemputan Calon Danyonif Mekanis, Mayor Inf Bistok Barry Obaja Simarmata di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (23/9/2024). Rangkaian penjemputan diawali dengan penyerahan plakat yang kemudian dilanjutkan dengan lari sampai ke markas Yonif 315/Garuda di Gunung Batu.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengatakan, tradisi penjemputan ini merupakan tradisi yang luar biasa dari Yonif 315/Garuda ketika ada pergantian pimpinan. Lokasi penjemputan dan penyerahan plakat memang selalu di Balai Kota Bogor dan ini menjadi suatu kehormatan bagi Pemkot Bogor.

"Saya harap kolaborasi antara Pemerintah Kota Bogor dengan Yonif 315/Garuda bisa terus berlanjut dengan baik karena banyak manfaatnya bagi Kota Bogor terutama dalam hal keamanan," ucap Hery.

Di lokasi yang sama, Danyonif Mekanis 315/Garuda Letkol Inf Raden Aldi Wibisono mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan tradisi yang sudah berlangsung lama dalam rangka menyambut calon Komandan Batalyon 315/Garuda yang baru.

Aldi menegaskan, tradisi penjemputan ini juga merupakan tradisi yang baik dalam menjaga hubungan dan sinergitas antara Yonif 315/Garuda dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Polri maupun jajaran instansi lainnya yang nantinya akan diteruskan Danyonif yang baru. Ia pun berharap hubungan ini bisa terus terjalin tidak hanya sekadar kata-kata tapi diwujudkan dalam kegiatan atau perbuatan.

"Setelah lari dan sampai ke Batalyon ada tradisi penerimaan oleh seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit dan perkenalan dengan perwira. Sementara untuk serah terima jabatannya dilakukan pada 26 September mendatang," ucap Aldi.