Beranda >

Berita > Disdik Gelar Pelatihan Kompetensi 120 Guru Mapel


18 September 2018

Disdik Gelar Pelatihan Kompetensi 120 Guru Mapel

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin menyatakan, meningkatkan kompetensi bagi seorang guru adalah hal yang mutlak karena dapat meningkatkan profesionalisme dalam menyajikan materi pengajaran.

“Dengan semakin profesionalnya seorang tenaga pendidik, semakin paham dengan anak didiknya sehingga situasinya akan lebih menyenangkan dalam belajar dan dapat memotivasi para anak didik agar lebih giat dalam belajar, baik di sekolah maupun di rumah,” kata Fahrudin saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru SMP di Aula SMP Negeri 12, Kota Bogor, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (17/09/2018).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari hingga Selasa (18/09) diikuti 120 guru mata pelajaran (Mapel) Bahasa Indonesia dan Matematika yang berasal dari SMP negeri dan swasta di Kota Bogor yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Kadisdik berharap dengan pelatihan ini para guru tidak hanya memiliki kompetensi secara akademik namun juga mampu menjadi pelopor perubahan dalam membentuk karakter peserta didik menjadi generasi cerdas dan berakhlak mulia.

Usai membuka pelatihan tersebut, Fahrudin menyempatkan diri berkeliling kelas untuk berinteraksi dengan para siswa sambil bercerita dan membagikan pengalaman dirinya saat berkunjung ke Jepang beberapa waktu.

Fahmi sapaan akrab Fahrudin mengaku melakukan hal tersebut untuk menanamkan dan mendidik nilai-nilai positif peserta didik dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. Salah satunya dengan membawa bekal dan minum dari rumah.

Turut hadir mendampingi Kepala Seksi (Kasi) bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disdik Kota Bogor, Titin Wartini. (Humpro :rabas/humas disdik-SZ)