Beranda >

Berita > KPRI Tampan Diharapkan Berkolaborasi Dengan UMKM


17 Januari 2019

KPRI Tampan Diharapkan Berkolaborasi Dengan UMKM

Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tanaman Pangan (Tampan) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian, Jalan Tentara Pelajar Nomor 3A, Kota Bogor, Kamis (17/1/2019). Pada RAT tahun buku 2018 ini hadir pula Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Anas. S. Rasmana.

Ketua KPRI Tampan M. Hatta Doeni mengatakan, RAT ini merupakan tanggung jawab pengurus kepada para anggotanya yang memang rutin dilaksanakan setiap tahun di awal tahun, yakni Januari. Pada RAT kali ini tak hanya memaparkan pertanggungjawaban saja, tetapi juga menyusun program kerja selama satu tahun kedepan.

Apalagi KPRI Tampan memiliki mimpi ingin dapat melayani dan menyediakan berbagai kebutuhan anggotanya secara lengkap. Mulai dari kebutuhan pokok sehari-hari yang kini sudah bisa diakomodasi lewat Agromart, program simpan pinjam, dana talangan untuk tiket perjalanan dinas dan Agrosoft sebagai wadah untuk memasarkan produk hasil penelitian lewat online.

"Kami juga mewadahi produk UMKM Kota Bogor untuk dijual di Agromart," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Bogor, Bima Arya menilai koperasi mempunyai posisi strategis untuk mensejahterakan anggotanya. Mengingat koperasi merupakan soko guru perekonomian di Indonesia. Tak ayal, ia sangat mengapresiasi KPRI Tampan sebagai salah satu koperasi yang bisa mensejahterakan anggotanya, tetap aktif dan sehat di tengah banyaknya koperasi yang tidak aktif di Kota Bogor.

"Koperasi aktif itu kan ada programnya, ada unit usahanya dan melaksanakan RAT. Saya juga mendorong agar KPRI Tampan berkolaborasi dengan UMKM yakni membantu memasarkan produk-produk UMKM di unit usahanya," pungkasnya. (Humpro :fla/adit-SZ)