Beranda >

Berita > Arung Jeram Kota Bogor Siap Ukir Prestasi di Malaysia


14 Juni 2019

Arung Jeram Kota Bogor Siap Ukir Prestasi di Malaysia

Tim Arung Jeram Kota Bogor akan bertanding dalam Kejuaraan Open Malaysia 2019 pada 5-7 Juli mendatang di Ipoh, Malaysia. Seluruh tim akan bertarung di 4 (empat) nomor lomba, yaitu Sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race.

Penasehat FAJI Kota Bogor, Toni Dumalang mengatakan, pihaknya menargetkan 1 emas di setiap kategori atau minimal 3 emas.

“Mudah-mudahan targetnya tercapai,” katanya saat audiensi dengan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim di ruang Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Jumat (14/06/2019).

Maksud dan tujuan kedatangannya ke Balai Kota kata dia, ingin meminta dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menyukseskan salah satu event internasional Arung Jeram tersebut.

“Alhamdulillah tadi diterima pak Wakil Wali Kota dan Kepala Dispora. Mereka menyatakan siap mendukung,” katanya.

Selain itu, FAJI Kota Bogor diminta untuk mempersiapkan konsep dan program dalam mendukung program Pemkot Bogor, utamanya di bidang Sport and Tourism. Misalnya saja berhubungan dengan peranan FAJI di bidang rescue (penyelamatan).

“Ke depan kami ingin berperan jangka panjang yang nyambung dengan program Pemkot Bogor, yang terdekat adalah program Naturalisasi Ciliwung,” kata dia..

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan akan mendukung FAJI Kota Bogor mengikuti event ke Malaysia dan akan dikoordinasikan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor melalui Dispora Kota Bogor.

“Semoga sukses dan bisa menorehkan prestasi yang membanggakan untuk Kota Bogor,” ujarnya. (Humpro :SZ/Hari/El)