Beranda >

Berita > Hari Kesehatan Nasional, Bima Arya Minta Terapkan Pola Hidup Sehat


09 November 2019

Hari Kesehatan Nasional, Bima Arya Minta Terapkan Pola Hidup Sehat

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan warga yang dipimpin Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat melaksanakan senam pagi bersama.

Senam pagi tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tingkat Kota Bogor Tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (09/11/2019).

“Sehat itu nomor satu. Pemerintah Kota Bogor serius dalam menangani kesehatan dan tidak setengah-setengah. Harus dari ujung ke ujung, mulai dari pencegahan hingga pengobatan, mulai dari preemtif hingga kuratif,” tegas Bima Arya kepada semua yang hadir.

Untuk lebih mendukung program kesehatan di Kota Bogor, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) harus terus maju. Selain itu, dirinya meminta kepada Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah di Kota Bogor untuk tidak berhenti bergerak dan terus berolahraga.

Kepada warga Kota Bogor secara khusus ia menyampaikan, bahwa Pemkot Bogor akan terus membangun fasilitas olahraga. Dalam waktu yang tidak terlalu lama, Lapangan bola di Taman Kresna akan segera diresmikan.

Tahun depan GOR Pajajaran dan Taman Topi akan diupayakan menjadi tempat lari yang nyaman bagi semua dan di setiap kecamatan akan ada fasilitas olahraga.

Selain itu, saat ini RSUD Kota Bogor dalam proses pembangunan, puskesmas terus diperbaiki dan alat kesehatan terus ditambah. ”Kepada semua warga Kota Bogor, terus sosialisasikan untuk mengkonsumsi dan menerapkan pola hidup sehat,” kata Bima.

Pada Hari Kesehatan Nasional Ke-55 tahun ini mengusung tema Generasi Sehat Indonesia Unggul. Selain dimaknai sebagai puncak dari upaya bersama seluruh pemangku kepentingan pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga dimaknai dengan kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat aktif dalam pembangunan periode berikutnya yang menitikberatkan pada aspek sumber daya manusia."Diyakini, SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa," katanya.

Momentum HKN Ke-55 diharapkan sebagai pengingat publik bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa; masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya kesehatan, dengan lebih memprioritaskan promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas, tanpa mengabaikan kuratif-rehabilitatif.

Usai memberikan sambutan, Bima Arya bersama Dedie A. Rachim, Ade Sarip Hidayat para kepala OPD dan warga Kota Bogor membentangkan spanduk berukuran besar peringatan HKN Ke-55 Tahun 2019 dan diakhiri dengan mengunjungi stand-stand kegiatan yang diantaranya menyediakan layanan kesehatan gratis bagi para pengunjung. (Humpro:rabas/adt/ryan/jihan/Anggi-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk