Beranda >

Berita > Kuatkan Kebersamaan, Dekranasda Kota Bogor Gelar Gathering


26 Februari 2020

Kuatkan Kebersamaan, Dekranasda Kota Bogor Gelar Gathering

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bogor mengadakan Gathering dan Capacity Building yang diikuti pengurus dan anggotanya di The Mesco Resort, Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara, Senin (24/02/2020). Acara ini digelar dalam rangka memupuk semangat, penguatan motivasi dan menguatkan kebersamaan.

“Fokus kegiatan gathering lebih ke arah pemberian semangat, penguatan motivasi dan kebersamaan sehingga diharapkan akan terwujud sinergitas usaha dan perluasan jejaring usaha,” kata Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian.

Selain itu kata Yane, makna acara ini bagi anggota tentunya mempererat tali silaturahmi antar anggota Dekranasda dan pengurus Dekranasda sehingga dapat menggerakkan roda organisasi untuk mengakselerasi pencapaian tujuan dari Dekranasda.

Tak hanya itu, acara ini juga dapat mendorong adanya interaksi yang harmonis antar anggota Dekranasda sehingga dapat menambah dan memperluas jaringan, serta menambah informasi dan memberikan motivasi penguatan kewirausahaan.

Menurut istri Wali Kota Bogor ini, potensi pengembangan industri kerajinan di Kota Bogor tahun 2020 sangat besar, mengingat saat ini Kota Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan dalam dan luar negeri, sehingga kondisi tersebut akan mendorong pertumbuhan beragam produk oleh-oleh kerajinan. “Tahun 2020 wisata kriya/kerajinan dapat dikembangkan menjadi salah satu tujuan wisata di Kota Bogor,” ujarnya.

Disamping itu, luasnya akses pemasaran kerajinan yang diberikan oleh Dekranasda dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, baik secara offline melalui fasilitasi area promosi dan pemasaran di pusat-pusat perbelanjaan serta kegiatan pameran/bazar lainnya, maupun fasilitasi pemasaran secara online bekerjasama dengan berbagai marketplace yang ada, akan menjadi daya dorong dalam menumbuhkan dan menggeliatkan industri kerajinan Kota Bogor.

Ketua Panitia acara, Aisyah Setyawati mengatakan, tujuan acara tersebut mempererat kebersamaan antara anggota dan pengurus dengan penuh persahabatan sesuai dengan slogan Dekranasda ‘Bahagia, Kreatif dan Mandiri’ yang diikuti 85 peserta yang terdiri dari pengrajin Dekranasda dan pengurus Dekranasda.

“Dalam acara tersebut ada materi yang disampaikan, seperti Sugesti Power oleh motivator Aris Ahmad Jaya membahas mengenai bisnis yang menghargai proses, sukses itu siap melayani, AQ (adversity Quotient) dan 5 langkah kapasitas pantas berdaya dan mulia,” kata Owner tas kerajinan lukis House of Thalita ini.

Pada kesempatan tersebut, semua peserta yang terdiri dari perwakilan OPD, BUMD dan pengrajin binaan Dekranasda dengan riang gembira mengikuti berbagai perlombaan yang menuntut kecermatan, kekompakan, dan keterampilan untuk menguatkan kebersamaan.

Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian dan Wakil Ketua Dekranasda Kota Bogor Yantie Rachim tak ketinggalan mengikuti perlombaan yang diadakan. (Prokompim)

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk