Beranda >

Berita > Kota Bogor Menjelma Sebagai Kota Tujuan Beragam Acara


24 Februari 2018

Kota Bogor Menjelma Sebagai Kota Tujuan Beragam Acara

Kota Bogor kini telah menjelma menjadi kota besar dengan jumlah penduduk saat ini yang sudah di atas satu juta jiwa dan memiliki akses strategis. Oleh sebab itu, Kota Bogor kerap menjadi tujuan dari beragam kegiatan besar baik dalam skala nasional maupun internasional.

Apalagi di luar berbagai keunggulan tersebut diatas, dalam beberapa tahun terakhir ini pun telah menjadi kediaman resmi Presiden RI Joko Widodo yang lebih memilih untuk tinggal di Istana Kepresidenan Bogor.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan hal itu saat membuka pameran dunia pernikahan di Grand Ballroom Puri Begawan, Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (24/02/2018).

"Kota Bogor memiliki diferensiasi dibanding kota atau daerah lainnya di Indonesia, yang tentunya perbedaan itu menjadi keunggulan tersendiri. Karena, Kota Bogor memiliki Kebun Raya Bogor yang merupakan warisan dunia. Begitu pun halnya Kota Bogor memiliki Istana Kepresidenan Bogor, yang tentunya ini tidak dimiliki daerah lainnya di Indonesia," kata Usmar.

Adanya persoalan sebagai dampak dari terkenal dan semakin majunya Kota Bogor, Usmar menerangkan bahwa hal itu menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk dapat diperbaiki demi kenyamanan seluruh warga maupun para pengunjung yang berkegiatan di Kota Bogor. Baik mereka yang berwisata, studi, bekerja, atau menyelenggarakan berbagai kegiatan lainnya.

"Kepadatan memang kerap terjadi di sejumlah titik di Kota Bogor, baik itu kepadatan pengunjung maupun kendaraan. Ini terutama di saat-saat hari libur atau weekend. Ini menjadi salah satu bukti bahwa Kota Bogor menjadi salah satu daerah tujuan wisata khususnya berwisata kuliner," paparnya. (Donni/Foto:Ismet-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk