Beranda >

Berita > Tarling di Cipaku, Usmar Ajak Warga Manfaatkan Ramadhan Dengan Baik


31 Mei 2018

Tarling di Cipaku, Usmar Ajak Warga Manfaatkan Ramadhan Dengan Baik

Plt. Wali Kota Bogor Usmar Hariman memimpin tarawih keliling (tarling) didampingi Camat Bogor Selatan Sujatmiko Baliarto dan Lurah Cipaku di Kampung Cipaku Skip Masjid Jami Baiturrahman, RT.04 RW.06, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (30/05/2018) malam.

Usmar Hariman yang pada kesempatan itu mengenakan baju muslim berwarna putih dan peci warna hitam disambut antusias warga Cipaku yang sudah menunggu. Usai melaksanakan ibadah sholat Isya dan tarawih berjamaah, dihadapan para jamaah Usmar menyampaikan harapannya semoga apa yang telah dilaksanakan dari awal Ramadhan dapat menambah keimanan kepada Allah SWT.

“Semoga ketakwaan kita tidak hanya sekedar diucapkan tetapi juga diikuti ibadah-ibadah lain sampai akhir ramadhan hingga akhir hidup kita nanti. Mari kita berdoa semoga dipanjangkan umur oleh Allah SWT,” kata Usmar.

Usmar tidak lupa mengajak warga untuk memanfaatkan kesempatan yang ada saat ramadhan untuk menjalankan ibadah sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Apalagi masjid merupakan basis dalam memperkuat sinergi antar masyarakat dan pemerintah.

Apresiasi disampaikannya kepada aparatur wilayah Bogor Selatan dan jajarannya atas sarana prasarana yang dinilai baik. Pada kesempatan itu Usmar juga menyampaikan program yang akan memberikan manfaat bagi warga, salah satunya adalah sertifikat tanah bagi warga yang kurang mampu atau Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Ia juga meminta warga untuk menyalurkan suaranya pada pemilihan Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor serta Gubernur Jawa Barat dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan secara serentak pada 27 Juni 2018 atau usai Idul Fitri.

Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) juga turut disampaikannya agar warga dapat terhindar dari gangguan kesehatan, seperti musibah keracunan makanan yang terjadi di wilayah Kecamatan Bogor Utara belum lama ini.

Sebelumnya Ketua DKM Baiturrahman Suherman mengungkapkan, semoga silaturahmi ini memberi manfaat bagi semua jamaah, masjid ini pada awalnya merupakan wakaf dari H.Soleh. ”Masjidnya tidak luas sehingga ketika pelaksanaan ibadah sholat jumat kadang penuh kadang tidak. Kedepan kami akan mengurus wakaf dari masjid ini,” kata Suherman.

Diakhir Usmar yang juga didampingi Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setdakot Bogor yang juga Plt. Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setdakot Bogor Iman, Ketua Baznas Kota Bogor Chatib Malik, Kepala Badan Wakaf Kota Bogor, Babun Abdullah serta perwakilan unsur Muspika Bogor Selatan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Baiturrahman yang diterima langsung Ketua DKM Baiturrahman.

Bantuan juga diberikan Baznas Kota Bogor, yang mana jumlahnya untuk tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Badan Wakaf Indonesia Kota Bogor melalui Ketua Badan Wakaf Kota Bogor Babun Abdullah juga menyerahkan sebanyak 5 sertifikat tanda bukti wakaf. (Humas:rabas/indra-SZ)

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk