Beranda >

Berita > Hari Anak Nasional, KPAID Beri Penghargaan Kepada Sekda Hingga Wartawan Ramah Anak


23 Juli 2024

Hari Anak Nasional, KPAID Beri Penghargaan Kepada Sekda Hingga Wartawan Ramah Anak

Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kota Bogor memberikan penghargaan kepada sejumlah elemen dalam peringatan Hari Anak Nasional di Gedung Serbaguna DPRD Kota Bogor, Selasa (23/7/2024).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, para tokoh, organisasi, anak-anak berprestasi, hingga wartawan dan media yang ramah anak. Inisiatif ini, kemudian dinilai Syarifah sebagai bentuk apresiasi.

"Ini hal yang bagus kita sekalian mengevaluasi dan mengapresiasi anak anak yang berprestasi. Termasuk dukungan dari semua pihak yang sudah mengapresiasi anak-anak, jadi kami menyambut positif," ujar Syarifah.

Meski begitu, sambungnya, sudah menjadi kewajiban semua elemen untuk menjaga anak, baik di lingkungan rumah tangga, sekolah, maupun ruang publik.

"Makanya unsur yang terlibat juga diberikan penghargaan, juga pelaku-pelaku utama di semua sektor lini, untuk memelihara anak-anak dari kekerasan dan memberikan kehidupan yang nyaman bagi mereka," ungkap Syarifah.

Turut hadir dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto. Menurutnya saat ini, DPRD tengah merancang Peraturan Daerah inisiatif tentang anak. Hal ini memperkuat Kota Bogor sebagai kota yang ramah anak.

"Isinya tentang kesehatan anak-anak dan ciptakan ruang publik untuk anak-anak. Saya yakin anak-anak ini akan menjadi pemimpin hebat dimasa depan, ketika kita lanjut usia punya Indonesia Emas 2045," ucap Atang.

Atang berharap Kota Bogor semakin nyaman untuk anak-anak. Sehingga, ia juga mengapresiasi KPAID yang terus berupaya untuk itu.

"Dilihat dari wajah dan prestasi bisa menguatkan rasa sayang kita sebagai orang tua dan semakin nyaman Kota Bogor untuk anak-anak," kata Atang.

Sebagai informasi, Penganugerahan Duta KPAID Kota Bogor kali ini merupakan tahun kedua. Duta yang terpilih merupakan panutan yang mencerminkan profil maupun karakter KPAID Kota Bogor. (Prokompim)