Beranda >

Berita > Penutupan LKBB Merah Putih 2024, Sekda Berikan 5 Pesan


26 Agustus 2024

Penutupan LKBB Merah Putih 2024, Sekda Berikan 5 Pesan

Penutupan LKBB Merah Putih 2024, Sekda Berikan 5 Pesan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah secara resmi menutup Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Merah Putih Championship dalam rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2024 di Hall A GOR Pajajaran Kota Bogor, Sabtu (24/8/2024). SMP Negeri 8 Kota Bogor dan SMA Negeri 1 Leuwiliang berhasil menjadi juara umumnya. Sebelum penyerahan piala, Syarifah sampaikan lima pesan penting kepada para peserta.

"Dalam LKBB ini setidaknya ada lima hal yang didapatkan para peserta. Pertama adalah kesabaran. Tidak mungkin ananda semua bisa berdiri di sini jika tidak ada kesabaran. Kesabaran dalam berlatih," jelas Syarifah.

Kedua, kata Syarifah adalah kedisiplinan. Dalam LKBB, kedisiplinan adalah hal penting. Disiplin untuk berlatih maupun pola hidup yang harus dijaga. Ketiga adalah kekuatan fisik dan keempat adalag mental. Kesabaran dan kedisiplinan diperkuat oleh fisik dan mental yang kuat.

"LKBB yang diikuti kalian ini perlu kekuatan fisik dan mental. Karena latihan keras yang luar biasa, pasti kalian semua memiliki fisik yang sehat dan mental baja yang tidak pernah menyerah," tegasnya.

Terakhir adalah kebersamaan. Bahwa sehebat apapun individu yang dimiliki, kebersamaan dan kekompakan tetap menjadi hal penting dalam LKBB.

"Tidak ada yang namanya superman, tidak ada superwoman, tapi yang ada adalah super team. Jadi mudah-mudahan LKBB ini menjadi bekal untuk kalian semua sampai nanti mengikuti tahapan-tahapan yang lebih tinggi lagi," ujar Syarifah.

Di tempat yang sama, Ketua II Festival Merah Putih 2024, Toto Sugiarto menjelaskan, tak kurang dari 42 sekolah yang mengikuti LKBB Merah Putih Championship tahun 2024 ini. Mereka semua berasal dari sekolah yang ada di Bogor, baik kota maupun kabupaten.