Beranda >

Berita > Harapan Sekda di HUT MPP Grha Tyasa Kota Bogor


26 Agustus 2024

Harapan Sekda di HUT MPP Grha Tyasa Kota Bogor

Harapan Sekda di HUT MPP Grha Tyasa Kota Bogor

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5, Mall Pelayanan Publik (MPP) Grha Tyasa Kota Bogor menggelar tasyakuran secara sederhana yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Senin (26/8/2024). Dalam tasyakuran tersebut, tidak lupa Syarifah mengajak manajemen Grha Tyasa untuk terus membangun inovasi dan kreativitas, sekaligus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan dunia usaha menjadi lebih mudah untuk berinvestasi di Kota Bogor.

Syarifah menegaskan usia lima tahun harus lebih baik dibanding sebelumnya. Perjalanan lima tahun jika diibaratkan anak-anak, adalah usia yang cukup matang.

“Berikan pelayanan yang terbaik dengan semangat terbaik, munculkanlah inovasi-inovasi baru guna mendukung pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Bogor,” kata Syarifah di MPP Grha Tyasa, Lippo Keboen Raya, Jalan Pajajaran.

Syarifah mengungkapkan bahwa sejak ada MPP, masyarakat menjadi lebih mudah mendapatkan pelayanan.

"Paling tidak kita memiliki standar kejelasan operasional bagi masyarakat yang akan dilayani. Kita berikan bagaimana mekanisme perizinannya, pembiayaannya, kemudian standar kepastian waktu proses penyelesaiannya," ucap Syarifah.

Sehingga, lanjutnya, MPP ini sangat dinanti-nantikan para warga karena memberikan pelayanan yang prima untuk masyarakat.

Sebelum ada MPP, masyarakat Kota Bogor terkesan sulit mengurus perizinan mengingat jalur yang cukup panjang, sulit mendapatkan informasi, pembiayaan yang kurang diketahui, dan estimasi prosesnya.

Saat ini di MPP Kota Bogor sudah tersedia pelayanan izin elektronik yang terus diperbaiki sehingga lebih fleksibel. Pada awal layanan, MPP menyediakan 145 layanan. Kini, menginjak usia lima tahun bertambah menjadi 187 layanan. Dalam sehari, MPP Kota Bogor bisa melayani 100 orang.

Syarifah juga mengatakan ada tenant-tenant lain yang ingin bergabung dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Namun mengingat keterbatasan kapasitas dan tenant yang sudah penuh, hal tersebut tidak bisa diakomodir.

“Mungkin suatu saat kita harus punya gedung sendiri yang representatif, dimana semua pelayanan yang diperlukan oleh warga Kota Bogor ada di dalam satu tempat. InsyaAllah ke depan kita cari lokasi untuk memberi pelayanan karena saat ini masih menyewa,” jelas Syarifah.

Sebagai informasi, MPP Grha Tyasa merupakan salah satu yang ada di Jawa Barat, dan seiring waktu menjadi studi banding bagi daerah lain sehingga membentuk MPP serupa di daerahnya masing-masing.

Di akhir, kepada semua pihak terkait, Syarifah mengucapkan terima kasih atas semua sumbangsih yang diberikan sehingga memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik dengan penuh kesabaran dan edukasi kepada masyarakat.