Beranda >

Berita > Pj Wali Kota Bogor Hadiri Syukuran HUT Korem 061/Suryakancana


04 September 2024

Pj Wali Kota Bogor Hadiri Syukuran HUT Korem 061/Suryakancana

Pj Wali Kota Bogor Hadiri Syukuran HUT Korem 061/Suryakancana

Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari hadiri syukuran dalam rangka HUT Komando Resor Militer (Korem) 061/Suryakancana ke-75 di halaman Makorem, Selasa (3/9/2024). Syukuran yang dilangsungkan secara sederhana dihadiri oleh Panglima Kodam Siliwangi yang diwakili Irdam III Siliwangi, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI, Agus Gunawan dan seluruh unsur forkopimda di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Dalan sambutannya, Agus mengatakan, momentum HUT Korem 061/Suryakancana ini menjadi refleksi bagi seluruh prajurit dan PNS korem terhadap seluruh pelaksanaan tugas.

"Terutama dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada keluarga besar Korem 061/Suryakancana yang telah memberikan pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa dalam menjalankan tugas," kata Agus.

Dalam usia yang ke-75 ini, sambung Agus, Korem 061/Suryakancana terus memberikan karya pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Dedikasi yang luar biasa telah diberikan melalui sinergi bersama Polri, Pemerintah Daerah, dan seluruh elemen masyarakat. Dengan moto 'Wawanen Jeung Wiwaha, Caringcing Bari Waspada' menggambarkan bagaimana semangat, keberanian, dan kesiapsiagaan para prajurit yang menjadi landasan utama.

"Korem 061/Suryakancana memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendukung pembangunan di wilayah dengan melaksanakan program unggulan dari komando atas. Termasuk pengamanan VVIP," jelas Agus.

Di tempat yang sama, Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Faisol Izzudin Karimi menambahkan, momentum syukuran ini juga melibatkan seluruh prajurit wilayah Korem 061/Suryakancana tidak hanya di Kota Bogor namun juga dari wilayah Kota Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi, serta Kabupaten Bogor. Momentum HUT Korem 061/Suryakancana selain mengandung nilai historis, namun juga rekam jejak perjalanan kesatuan.

"Juga dapat dijadikan sebagai cerminan dalam melanjutkan pengabdian di masa yang akan datang. Ini juga sebagai wahana untuk menumbuhkan jiwa korsa dan evaluasi diri dalam mengemban tugas yang akan datang," ucap Faisol.