Beranda >

Berita > BPMKB Gelar Ajang Pemilihan Duta GenRe Tahun Ke-4


27 Februari 2015

BPMKB Gelar Ajang Pemilihan Duta GenRe Tahun Ke-4

Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPKB) Kota Bogor menggelar pemilihan Duta Remaja dan Duta Mahasiswa Generasi Berencana (GenRe) Putra dan Putri Tingkat Kota Bogor Tahun 2015. Acara yang memasuki tahun ke empat ini berlangsung di Aula Kantor BPMKB, Jalan Ciwaringin Kota Bogor, Kamis (26/2). Dalam ajang ini akan dipilih Duta Mahasiswa dan Duta Remaja Kota Bogor yang akan mewakili Kota Bogor di ajang Pemilihan Duta Remaja dan Duta Mahasiswa Tingkat Provinsi. Khusus untuk Duta Mahasiswa apabila berhasil dapat melaju hingga tingkat nasional.  

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan tujuan pemilihan Duta Mahasiswa GenRe (Generasi Berencana) dan Duta Remaja yang dilakukan dalam rangka sosialisasi program GenRe di lingkungan mahasiswa, remaja serta masyarakat. "Sedikitnya ada 4 faktor pokok lingkungan yang mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari dan ini harus dihayati para remaja dan kita semua. Pertama, faktor lingkungan keluarga, kedua faktor lingkungan pendidikan, ketiga faktor lingkungan sosial dan keempat faktor dunia maya,” jelasnya.

duta 311

Usmar menambahkan bahwa permasalahan remaja di Kota Bogor yang mengkhawatirkan adalah maraknya penggunaan narkoba yang mencapai 58,3 % dari jumlah pemuda serta pergaulan bebas. “Peran BPMKB dengan menyelenggarakan pemilihan duta remaja dan duta mahasiswa ini semoga dapat memberikan kontribusi positif dengan penyuluhan-penyuluhan dan pesan-pesan moral terkait permasalahan keremajaan," ujar Usmar.

Adapun tujuan penyelenggaraan ini, jelas Ketua Dewan Juri, Ade M.Yusuf, selain untuk mempromosikan program-program GenRe, juga sebagai wadah apresiasi dan ekspresi serta penghargaan bagi para Duta Remaja dan Duta Mahasiswa. “Ke depan semoga ajang ini dapat melebarkan sayapnya, dan dapat bekerja sama dengan ajang-ajang sejenis agar dapat dikenal secara luas. Semoga ada support dari pemerintah dan instansi terkait,” tambah Ade.

Dalam ajang tersebut, Joddy Caprinata keluar sebagai Juara 1 Duta Mahasiswa yang sekaligus akan mewakili Kota Bogor di ajang Pemilihan Duta Mahasiswa Tingkat Provinsi Jawa Barat 2015.  (rahmat) editor : dkw